Watch Out!

"Yuk, sholat Dhuhur!" ajakan Riza membuatku terpana. Cepatnya hari ini berlalu. Berarti, dua jam setengah lagi sudah waktunya pulang. Yeay! "Oke, deh! Yuk!" dengan riangnya, kami melangkah menuji musholla sekolah. Mengambil wudhu, juga sangat beruntung bisa mendapat sholat jamaah. "Assalamu'alaikum warahmatullah... Assalamu'alaikum warahmatullah..." Salam dilanjutkan dengan dzikrullah. Memuja dan memuji-Nya. Mengistirahatkan pikiran dari urusan dunia. … Lanjutkan membaca Watch Out!

Iklan

Akankah…

Catatan: "Cerita berikut terinspirasi dari kisah nyata. Kisah seorang teman yang sengaja dirahasiakan namanya untuk menjaga privasi. Nama-nama dalam kisah ini disamarkan, tidak sesuai dengan kejadian sesungguhnya. Adegan-adegannya dibuat lebih dramatis. Jika ada kesamaan nama, waktu, dan tempat, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Harap dimaklumi. Selamat membaca..." Hari itu sama seperti hari-hari lain. Dengan asyiknya … Lanjutkan membaca Akankah…

LoVE

LoVE is the other name of 'cinta'. Sama arti, sama makna. Hanya beda bunyi, beda bahasa, dan beda susunan huruf. 💘 Mungkin jika ditanyakan kepada berbagai macam orang, jawaban yang kita dapatkan juga berbeda-beda. Cinta adalah suatu hal yang abstrak, sehingga ditafsirkan secara beragam pula. Definisi dan cara saya dalam memaknai cinta tentu berbeda dengan … Lanjutkan membaca LoVE

Secarik Kertas, Sepercik Tinta

Mengapa coretan di balik kertas ini seakan membayang? Menerawang, jika diamati oleh jendela hati yang jeli... Mungkin karena kita selalu menengok masa lalu sekalipun hidup di masa kini. Mengapa tinta dapat luntur jika tertetesi oleh tirta? Meninggalkan noda, menonjol diantara bait lainnya... Mungkin karena satu kesalahan kecil dapat menimbulkan luka yang kian membekas. Mengapa secarik … Lanjutkan membaca Secarik Kertas, Sepercik Tinta

Life & All About It

Mentari mulai menampakkan dirinya, mataku terbuka menatap indahnya dunia. Ketika matahari mulai menyengat, ku arungi kehidupan ini dengan penuh semangat. Saat sang surya terbenam, ku lepaskan semua penat yang menghujam. Bulan pun memancarkan sinarnya, di kala ku torehkan sepercik tinta. Terkadang, hingga sang pelita malam berada di awang-awang. Barulah rasa kantuk itu menggiring, merebahkan tubuhku … Lanjutkan membaca Life & All About It

Hello, Beautiful!

Hai, makhluk cantik bin cakep yang lagi baca tulisan ini... ...lho? Kok manyun??? Ada apakah gerangan? --------------------------------------------------- --------------------------------------------------- Nggak bisa dipungkiri bahwa jarang rasanya kita mendengar perkataan tersebut dilontarkan di tengah-tengah masyarakat. Coba deh, tanya ke tetangga, teman-teman, atau siapa pun yang kamu temui! Pasti mereka juga mendapati hal serupa!!! Definisi cantik Apakah yang ada … Lanjutkan membaca Hello, Beautiful!

Yakinlah!

Pernah nggak sih, kamu ngerasa yakin akan sesuatu lalu tiba-tiba terbersit keraguan dibenakmu? Mungkin udah bukan pernah, malah sering. Contohnya waktu jamkos. Niat pengen nyatet tugas sirna gara-gara temen ngajak ngobrol dan bilang, "Udah, nanti-nanti aja ngerjainnya. Jamkos kan, waktunya free." Alhasil niat baik dilupakan, niat busuk dilakukan. Kamu lupa akan tugas kamu dan nggak … Lanjutkan membaca Yakinlah!

Ramadhan Menjelang: Pilih Mana?

Kamu tau, aku nggak butuh sebuah lagu. Sebuah syair, atau pun rayuan gombal yang terucap dari mulutmu. Ketahuilah, hai kamu! Apa gunanya sebuah syair dan lagu dibandingkan sebuah do'a? Apa berharganya sebuah syair dan lagu dibandingkan satu rakaat shalat? Apa berbobotnya sebaris melodi dibandingkan satu huruf Al-Qur'anul Karim dalam timbangan di akhirat nanti? Apa layak … Lanjutkan membaca Ramadhan Menjelang: Pilih Mana?

Sunyi Membawa Rasa

Semilir angin membelai lembut. Rambutnya berkibar-kibar. Kakinya mulai melangkah, menuruni tangga lapangan basket. Teriknya tak seberapa, tapi suasana hatinyalah yang kering kerontang. Matanya nanar menatap sekeliling. Semuanya tetap sama, tak berubah. Lapangan yang sepi dan sunyi itu menjadi tempatnya mengungkapkan segala emosinya yang tertahan selama ini. Betapa terbakarnya hatinya kala itu. Tiba-tiba musik mengalun keras … Lanjutkan membaca Sunyi Membawa Rasa

Mengingat Masa Lalu?

Banyak orang bilang mengingat masa lalu itu perlu, ada juga yang bilang nggak. Emang gerangan apa sih, yang membuat mereka berpikiran seperti itu? Selama lebih dari 3 bulan 'bersemedi' di tanah antah berantah yang tidak banyak orang tau itu dimana (rumahku), ada beberapa kesimpulan yang perlu kamu ketahui yaitu: 1. Opini = Perspektif Masing-masing orang … Lanjutkan membaca Mengingat Masa Lalu?