Yakinlah!

Pernah nggak sih, kamu ngerasa yakin akan sesuatu lalu tiba-tiba terbersit keraguan dibenakmu? Mungkin udah bukan pernah, malah sering. Contohnya waktu jamkos. Niat pengen nyatet tugas sirna gara-gara temen ngajak ngobrol dan bilang, "Udah, nanti-nanti aja ngerjainnya. Jamkos kan, waktunya free." Alhasil niat baik dilupakan, niat busuk dilakukan. Kamu lupa akan tugas kamu dan nggak … Lanjutkan membaca Yakinlah!

Ramadhan Menjelang: Pilih Mana?

Kamu tau, aku nggak butuh sebuah lagu. Sebuah syair, atau pun rayuan gombal yang terucap dari mulutmu. Ketahuilah, hai kamu! Apa gunanya sebuah syair dan lagu dibandingkan sebuah do'a? Apa berharganya sebuah syair dan lagu dibandingkan satu rakaat shalat? Apa berbobotnya sebaris melodi dibandingkan satu huruf Al-Qur'anul Karim dalam timbangan di akhirat nanti? Apa layak … Lanjutkan membaca Ramadhan Menjelang: Pilih Mana?

Sunyi Membawa Rasa

Semilir angin membelai lembut. Rambutnya berkibar-kibar. Kakinya mulai melangkah, menuruni tangga lapangan basket. Teriknya tak seberapa, tapi suasana hatinyalah yang kering kerontang. Matanya nanar menatap sekeliling. Semuanya tetap sama, tak berubah. Lapangan yang sepi dan sunyi itu menjadi tempatnya mengungkapkan segala emosinya yang tertahan selama ini. Betapa terbakarnya hatinya kala itu. Tiba-tiba musik mengalun keras … Lanjutkan membaca Sunyi Membawa Rasa

Mengingat Masa Lalu?

Banyak orang bilang mengingat masa lalu itu perlu, ada juga yang bilang nggak. Emang gerangan apa sih, yang membuat mereka berpikiran seperti itu? Selama lebih dari 3 bulan 'bersemedi' di tanah antah berantah yang tidak banyak orang tau itu dimana (rumahku), ada beberapa kesimpulan yang perlu kamu ketahui yaitu: 1. Opini = Perspektif Masing-masing orang … Lanjutkan membaca Mengingat Masa Lalu?

Perlukah Menjadi Sempurna?

Sejak awal kita dilahirkan, Allah emang mengharuskan kita untuk mempelajari banyak hal. Kalo bisa jangan hanya di pelajari saja, melainkan di terapkan kepada kehidupan. Tujuannya, agar manusia mampu bertahan menghadapi perkembangan jaman yang semakin pesat ini. Alhamdulillah, sungguh mulianya Sang Pencipta.     Practice makes perfect Tentunya kita sudah tak asing lagi dengan peribahasa di … Lanjutkan membaca Perlukah Menjadi Sempurna?

Mendung

Mendung Ditengah-tengahnya ku termenung Hati berubah murung Sesak dan terkurung Aku pun bingung Mengapa untuk rindu pun aku urung? Virus merah jambu kini tergelung Segalanya sebatas "aji mumpung" Asmara telah lenyap Gerimis mengisi senyap Haruskah aku kalap? Sampai jumpa lagi harap... Minggu lalu, saat mendung terlihat di SMAN 1 Lawang

Timpang Sebelah

  Jika kau tahu Waktu terasa cepat berlalu Apakah hanya dalam anganku? Sebab menatap semu bayangmu   Ibarat segala keinginan Yang tercipta dalam sejuta impian Pikirku menantang adanya realita Terjebak dalam khayalan semata   Hatiku telah dibutakan oleh benci Mataku tertipu hari demi hari Tidak adil jika begini Begitu mudahnya jalan yang dilalui   Tiada … Lanjutkan membaca Timpang Sebelah

Menghempaskan Belenggu

Takut… Mengingat kenangan kalut Api angkara murka yang menyulut Hati ini bagai di serut Gamang… Resah 'kan terulang Lelahnya terkekang Menjalari jiwa yang tegang Terdapat kesempatan Bangkitnya secercah harapan Bertemu denganmu kawan… …impian yang menjadi kenyataan Aku berubah… Hari baruku cerah Tiada kusam, tiada keluh kesah Aku bebas, tak lagi susah

Inikah CINTA???!! (Part 3)

<< Inikah CINTA???!! (Part 2) VIII C dapat ‘undangan’ lain ke lapangan (persidangan). Pak Heri selaku hakim berdiri di depan kedua terdakwa, Angga dan Nabila. Para saksi yang dikepalai Bu Rachel mengelilingi mereka. Pertanyaannya, kalo dua-duanya terdakwa, korbannya siapa? STTT...!! Persidangannya dimulai....Harap tenang! “Saudara Angga dan saudari Nabila, kalian divonis terdakwa akibat tuduhan berpacaran yang merupakan … Lanjutkan membaca Inikah CINTA???!! (Part 3)