Contoh Pidato Bahasa Indonesia: Hutang Kita

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh… Yang terhormat Bu Zubaidah selaku guru Bahasa Indonesia kelas XII MIA 2 dan yang saya sayangi teman-teman sekalian. Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala, yang karena karunia-Nya kita dapat berkumpul disini tanpa kekurangan sesuatu apapun. Tak lupa, shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi … Lanjutkan membaca Contoh Pidato Bahasa Indonesia: Hutang Kita

Iklan

Tebak, Sekarang Hari Apa?

Saudara-saudari, kita jumpa lagi dengan tanggal 22 Desember! Ada yang lupa hari ini hari apa? Ckckckck... Kok bisa-bisanya lupa? Ya... Kecuali kamu tinggal di belahan dunia lain kali, ye... Hari Ibu nih, Sob! Haha... Hari dimana masyarakat se-Indonesia mengingat kembali cinta kasih ibunya masing-masing (seharusnya tiap hari seperti ini). Yo'i, men... Coba, deh! Tambahin umurmu … Lanjutkan membaca Tebak, Sekarang Hari Apa?

Refleksi tentang Ibu 

Selamat hari Ibu... Aku tau, emang telat banget buat ngucapin ini semua. Tapi, aku nggak bisa dengan lantang mengucapkannya di depan Ibuku (yang biasanya aku panggil Mama) seperti kebanyakan orang. Aku juga nggak nyiapin hadiah apa pun, seakan-akan menganggap hari Ibu seperti hari biasa lainnya. Nah, lho? Aneh nggak, sih? Nggak juga. Terhitung, aku cuma … Lanjutkan membaca Refleksi tentang Ibu