Yakinlah!

Pernah nggak sih, kamu ngerasa yakin akan sesuatu lalu tiba-tiba terbersit keraguan dibenakmu? Mungkin udah bukan pernah, malah sering. Contohnya waktu jamkos. Niat pengen nyatet tugas sirna gara-gara temen ngajak ngobrol dan bilang, "Udah, nanti-nanti aja ngerjainnya. Jamkos kan, waktunya free." Alhasil niat baik dilupakan, niat busuk dilakukan. Kamu lupa akan tugas kamu dan nggak … Lanjutkan membaca Yakinlah!

[SPECIAL] What’s Your Study Tipe?

Guys, di mana pun kalian berada… Sering tengsin nggak sih, ngelihat nilai ulangan yang gitu-gitu mulu? Atau heran aja sama diri sendiri yang udah mati-matian belajar, les sana-sini dicobain, tes IQ dijabanin, begadang juga dibelain, tapi materinya kok nggak masuk-masuk? Ya, itu mungkin udah takdir kali, ya! Mungkin aku nggak bakalan bisa bertindak atas kondisiku … Lanjutkan membaca [SPECIAL] What’s Your Study Tipe?

Mengingat Masa Lalu?

Banyak orang bilang mengingat masa lalu itu perlu, ada juga yang bilang nggak. Emang gerangan apa sih, yang membuat mereka berpikiran seperti itu? Selama lebih dari 3 bulan 'bersemedi' di tanah antah berantah yang tidak banyak orang tau itu dimana (rumahku), ada beberapa kesimpulan yang perlu kamu ketahui yaitu: 1. Opini = Perspektif Masing-masing orang … Lanjutkan membaca Mengingat Masa Lalu?

Perlukah Menjadi Sempurna?

Sejak awal kita dilahirkan, Allah emang mengharuskan kita untuk mempelajari banyak hal. Kalo bisa jangan hanya di pelajari saja, melainkan di terapkan kepada kehidupan. Tujuannya, agar manusia mampu bertahan menghadapi perkembangan jaman yang semakin pesat ini. Alhamdulillah, sungguh mulianya Sang Pencipta.     Practice makes perfect Tentunya kita sudah tak asing lagi dengan peribahasa di … Lanjutkan membaca Perlukah Menjadi Sempurna?

Ketika Kita Tidak Dihargai dan Tidak Dipahami…

  Hampa rasanya kalo perasaan ini menimpa kita. Seakan kita sendirian dan yang lainnya malah sibuk sendiri. Saat kita cerita pun, kita nggak yakin mereka bakalan ngertiin kita. Yang ada, kita diomelin lagi. Udah perasaan dan pikiran ini capek lagi. Intinya kita merasa terabaikan dan terpinggirkan. Mending kalo lagi dirumah. Lha, kalo adanya di tempat … Lanjutkan membaca Ketika Kita Tidak Dihargai dan Tidak Dipahami…

Mendung

Mendung Ditengah-tengahnya ku termenung Hati berubah murung Sesak dan terkurung Aku pun bingung Mengapa untuk rindu pun aku urung? Virus merah jambu kini tergelung Segalanya sebatas "aji mumpung" Asmara telah lenyap Gerimis mengisi senyap Haruskah aku kalap? Sampai jumpa lagi harap... Minggu lalu, saat mendung terlihat di SMAN 1 Lawang

Mengatasi Masalah

  Bingung, bimbang, resah, cemas, gelisah, khawatir, galau,   Tidakkah kalian bingung apakah yang sedang menerjang kehidupan kita? Bimbang, atas pilihan-pilihan yang ada? Resah, menunggu keputusan yang belum pasti? Cemas, akan masa depan? Gelisah, akan diri sendiri, bagaimana nasib akan berpihak pada kita? Khawatir, impian yang selama ini kita banggakan harus terkubur dalam-dalam? Ataukah galau,  … Lanjutkan membaca Mengatasi Masalah

Timpang Sebelah

  Jika kau tahu Waktu terasa cepat berlalu Apakah hanya dalam anganku? Sebab menatap semu bayangmu   Ibarat segala keinginan Yang tercipta dalam sejuta impian Pikirku menantang adanya realita Terjebak dalam khayalan semata   Hatiku telah dibutakan oleh benci Mataku tertipu hari demi hari Tidak adil jika begini Begitu mudahnya jalan yang dilalui   Tiada … Lanjutkan membaca Timpang Sebelah

Inikah CINTA???!! (Part 3)

<< Inikah CINTA???!! (Part 2) VIII C dapat ‘undangan’ lain ke lapangan (persidangan). Pak Heri selaku hakim berdiri di depan kedua terdakwa, Angga dan Nabila. Para saksi yang dikepalai Bu Rachel mengelilingi mereka. Pertanyaannya, kalo dua-duanya terdakwa, korbannya siapa? STTT...!! Persidangannya dimulai....Harap tenang! “Saudara Angga dan saudari Nabila, kalian divonis terdakwa akibat tuduhan berpacaran yang merupakan … Lanjutkan membaca Inikah CINTA???!! (Part 3)

Inikah CINTA???!! (Part 2)

<< Inikah CINTA???!! (Part 1) Sore harinya, Robert bermain ke rumah Angga. Dirinya yang biasanya banyak berbicara, kini menjadi murung. Teringat jelas di ingatannya, apa yang terjadi di sekolah hari ini. Angga ikut galau karena sahabatnya yang selalu menghiburnya, tiba-tiba kalut. Angga: (memandangi wajah Robert yang kusut) Robert: (melirik Angga dengan sinis sambil menggaruk-garuk kepalanya) “Rob, … Lanjutkan membaca Inikah CINTA???!! (Part 2)

Inikah CINTA???!! (Part 1)

Di bawah rimbunnya pohon yang terletak di tengah-tengah SMP Harapan Nusa, duduklah seorang gadis bernama Ana dengan sebuah novel yang berada di tangannya.Pikirannnya terhanyut akan cerita novel tersebut yang menceritakan tentang cinta sejati. Perlahan, dia menutup buku kesayangannya itu. Dan, ia mulai berkhayal. “Kapan ya, aku bisa seperti cerita dalam novel ini? Apakah perasaanku kepadanya … Lanjutkan membaca Inikah CINTA???!! (Part 1)