LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI: Sistem Transpor pada Membran Sel

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI Judul: Sistem Transpor pada Membran Sel Tujuan: Mengetahui proses osmosis Mengetahui proses plasmolisis Nama praktikan: Adhis Ayu Asria Anastasya Pratiwi (*) Meylda Dyah P. Nadya Rachma A. Alat dan bahan: Mikroskop Kentang Larutan garam 10%, 20%, 30% Gelas 4 buah Air Daun Rhoe discolor Preparat Kaca penutup Pemotong kentang Silet/cutter Cara kerja: … Lanjutkan membaca LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI: Sistem Transpor pada Membran Sel

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI: Pengamatan Sel

LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI Judul: Pengamatan Sel Tempat dan Tanggal Praktikum: Lab. Biologi SMANeLa, 27 Juli 2017 Nama Praktikan: Adhis Ayu Asria Anastasya Pratiwi (*) Meylda Dyah P. Nadya Rachma A. Tujuan: Mengamati struktur sel gabus (sel mati), sel epidermis bawang (sel tumbuhan), dan sel epitelium rongga mulut (sel hewan). Membandingkan antar struktur sel. Alat dan … Lanjutkan membaca LAPORAN PRAKTIKUM BIOLOGI: Pengamatan Sel

Yakinlah!

Pernah nggak sih, kamu ngerasa yakin akan sesuatu lalu tiba-tiba terbersit keraguan dibenakmu? Mungkin udah bukan pernah, malah sering. Contohnya waktu jamkos. Niat pengen nyatet tugas sirna gara-gara temen ngajak ngobrol dan bilang, "Udah, nanti-nanti aja ngerjainnya. Jamkos kan, waktunya free." Alhasil niat baik dilupakan, niat busuk dilakukan. Kamu lupa akan tugas kamu dan nggak … Lanjutkan membaca Yakinlah!

[SPECIAL] What’s Your Study Tipe?

Guys, di mana pun kalian berada… Sering tengsin nggak sih, ngelihat nilai ulangan yang gitu-gitu mulu? Atau heran aja sama diri sendiri yang udah mati-matian belajar, les sana-sini dicobain, tes IQ dijabanin, begadang juga dibelain, tapi materinya kok nggak masuk-masuk? Ya, itu mungkin udah takdir kali, ya! Mungkin aku nggak bakalan bisa bertindak atas kondisiku … Lanjutkan membaca [SPECIAL] What’s Your Study Tipe?

PMS (Cewek & Cowok Wajib Baca!!!)

  Seberapa pentingkah PMS dalam kehidupan kita sehingga kita harus membaca artikel tentangnya? Ummm...Jelas penting, dong! Ilmu, meskipun sedikit jika dipendam sendiri jadinya tidak barokah. Makanya, aku pengen sharing info sama kalian... Di sini, nggak hanya PMS secara umum yang dibahas...Tapi juga seluk-beluknya, lho...Semoga kepo kalian hilang dan terjawab, gitu...^.^ Buat kalian (khususnya para cowok) … Lanjutkan membaca PMS (Cewek & Cowok Wajib Baca!!!)

Teks Anekdot : Adik Suka Berbohong

  Saya mempunyai seorang adik yang lahir 6 tahun lalu. Seperti anak lainnya, dia sangat lucu dan imut. Mama, Papa, saya, dan seluruh keluarga sangat menyayanginya. Seiring berjalannya waktu, dia mulai bisa berjalan dan berbicara. Tidak hanya kelakuannya saja yang aktif, bicaranya juga banyak. Melihat perkembangannya yang pesat, kami semakin menyayanginya. Namun, setelah berusia 2 … Lanjutkan membaca Teks Anekdot : Adik Suka Berbohong

Fakta-Fakta Menarik tentang Islam di Dunia

    Nama "Muhammad" adalah nama yang paling populer di seluruh dunia dan menempati urutan nomor dua di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan pertama ditempati oleh nama 'Jack'). Albania merupakan negara satu-satunya di benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam. Kata-kata berikut ini diserap dari bahasa Arab, yakni: Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, … Lanjutkan membaca Fakta-Fakta Menarik tentang Islam di Dunia

Menjelang Weekend…

  Hari Kamis... Hari disaat banyak orang melihat bahwa besok adalah hari Jum'at... ...dan, hari Jum'at adalah hari terakhir mereka masuk (kerja). Dua hari setelahnya, libur dan bisa di rumah seharian tanpa harus mengkhawatirkan tugas (kantor) dan lainnya... Apa kabar para pelajar? Yang masih harus berjuang demi cita-cita... ...yang pergi dari rumah sebelum jam kerja … Lanjutkan membaca Menjelang Weekend…

It’s IBBS 2016

Senin (19/9/2016), ada pembukaan event nge-hits punyanya SMANeLa (SMAN 1 Lawang), nih! Yup! It's IBBS 2016!!!     Kalian pasti mikir... ...apaan tuh IBBS? Well, sebagai anak SMANeLa, bakalan aku jelasin, nih! IBBS itu singkatan dari Invitasi Bola Basket SMANeLa. Lama event ini 18 hari, mulai hari Senin-Jum'at (19 September-13 Oktober 2016). Dalam event tahunan ini, SMANeLa … Lanjutkan membaca It’s IBBS 2016

Tips Belajar Bahasa Inggris

  Bahasa Inggris menjadi bahasa yang sangat penting dalam kehidupan kita. Bukan hanya penting bagi orang pebisnis, namun untuk semua kalangan, karena Inggris sudah menjadi bahasa yang universal. Meski begitu, terkadang kita sulit memahami ‘bahasa asing’ tersebut. Dengan begitu banyak perbendaharaan kata, sedikitnya ‘pengalaman bersama’ dengan bahasa Inggris, dan tidak mengikuti kursus, akan membuat kita … Lanjutkan membaca Tips Belajar Bahasa Inggris

Permainan Bola Kecil (Lengkap dengan Gambar)

Ternyata  ada 10 macam, lho!!! Yuk kita simak…   Pertama…   Tenis Lapangan adalah permainan yang menggunakan bola berukuran kecil, permainan ini membutuhkan alat berupa raket. Ketika bermain bola pada awalnya dipantulkan dahulu, bola tenis sendiri berasal dari karet yang diisi udara agar bisa memantul dengan sempurna. Permainan bola kecil ini para pemain dipisahkan menggunakan … Lanjutkan membaca Permainan Bola Kecil (Lengkap dengan Gambar)