Fakta-Fakta Menarik tentang Islam di Dunia

islam-3

 

allah-6

 

  1. Nama “Muhammad” adalah nama yang paling populer di seluruh dunia dan menempati urutan nomor dua di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan pertama ditempati oleh nama ‘Jack’).
  2. Albania merupakan negara satu-satunya di benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam.
  3. Kata-kata berikut ini diserap dari bahasa Arab, yakni: Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, Candy, Safron, Balcony, bahkan ‘Alcohol‘ juga berasal dari bahasa Arab (Al-Kuhl yang mempunyai arti bubuk).
  4. Islam merupakan agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia menurut banyak sumber. Diperkirakan akan menjadi agama nomor 1 pada tahun 2030.
  5. Jikalau sekarang Al-Qur’an dihancurkan, maka versi Arab dari Al-Qur’an akan segera di-recover oleh jutaan muslim, yang disebut Huffaz yang telah menghafalkan kata-kata di dalam Al-Qur’an dari mulai awal sampai dengan akhir ayat.
  6. Pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahunnya.
  7. Berdasarkan data dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat, diperkirakan 3.700 diantara 1,4 juta prajurit militer beragama Islam (Muslim).
  8. Islam menyebar ke bumi nusantara ketika Nabi Muhammad SAW (Rasulullah) masih hidup.
  9. Sebanyak  8 juta Muslim kini ada di Amerika Serikat dan 20.000 orang Amerika Serikat masuk Islam setiap tahun pasca peristiwa 9/11.
  10. Jika agama lain bisa punya lebih dari 4 versi kitab suci yang berbeda satu dengan lainnya, maka Al-Qur’an hanya ada satu dan tiada pertentangan di dalamnya.

 

islam-2

 

Sumber:

Buletin Jum’at At-Taqwa edisi 21 Oktober 2016 karya Badan Dakwah Islam (BDI) SMA Negeri 1Lawang.

Follow and like:

Twitter: @BDISmanela

Facebook: BDISmanela

SMANeLa Yes!!!

Iklan