Jangan Bilang Suka, deh! Lho?

Hah? Ini judulnya yang salah atau penulisnya yang nggak bener? Oke, oke… Easy, men! Suka ke lawan jenis emang hal yang wajar. Kita juga sering kan lihat sinetron di TV yang ‘menyajikan’ percintaan? Khususnya lagi buat remaja seumuran kita gini. Hebohnya nggak minta ampun! Apalagi sekarang nggak cuma cowok yang bisa nembak duluan, tapi asas ladies first buat PDKT juga udah nggak asing lagi buat kita.

Jika kau jatuh cinta bung, janganlah kau tampakkan itu di hadapan kami…. karena itu hanya akan menurunkan kewibawaanmu sebagai lelaki….

Jika kau jatuh cinta bung, simpan saja rasa cintamu sampai kau mampu untuk bertanggung jawab atas cintamu…. simpanlah energi cintamu untuk mencintai Rabbmu dan orang orang di sekitarmu yg menyayangimu….

Rasa cinta itu fitrah ilahi, dan kita tak bisa memilih kapan musim seminya akan tiba… namun kita tetap bisa memilih untuk mensikapi datangnya musim semi tersebut….

Ketika musim semi itu datang, dan kau siap untuk menanam bungamu di halaman yg sudah kau siapkan…. maka ambillah bunga itu dari toko bunganya, untuk memperindah taman di halaman rumahmu…..

Namun jika kau belum mempersiapkannya, maka cukup kagumi saja bungamu dari jendela kaca toko itu…. lantas jangan sekali-kali kau patenkan bunga itu milikmu, padahal kamu belum membelinya dari tuannya….

Jika memang disaat kau siap untuk menghiasi tamanmu namun bunga yg kau inginkan telah dimiliki orang lain, ikhlaskan….. karena bunga bunga yg lebih baik nan indah sudah menanti untuk kau bawa pulang….

Kita tak akan pernah tau hakikat mencintai, apabila kita terlalu ingin memiliki…. kita akan mengetahui hakikatnya, apabila kita semakin rela untuk melepasnya…

Jeng jeng! Nih apaan lagi coba? Eits, jangan menghakimi dulu. Nasihat di atas buat para cowok. Juga peringatan nih buat para cewek kalo dia itu sangat berharga. Bahkan lebih berharga dari bunga di etalase toko tadi.

Sekarang, yuk kita bahas satu per satu sebab kita nggak perlu nyatain perasaan kita. Scroll down, please…

  1. Membuat Lawan Jenis Kegeeran

Hadeh! Ini mah nggak usah disebutin semua yang pernah suka juga udah pada tau. Tapi sekali lagi, kita pasti bingung kenapa. Well, check this out!

Ketika kamu semudah itu menuruti perasaan sukamu, mengumbar rasa sukamu kepada lawan jenis bahkan langsung mengungkapkan kepada orang yang kamu suka maka dipastikan orang yang kamu sukai tersebut akan langsung kegeeran. Bersyukur jika ternyata orang yang kamu sukai adalah orang baik. Nah, bila ternyata orang yang kamu sukai tersebut adalah orang sok eksis, narsis, sok cakep, suka caper, suka tebar pesona, playboy, dan gemar mengoleksi fans maka sudah pasti dia akan melambung tinggi ke angkasa seolah berkata dalam benaknya,”Yess, gua berhasil. Tebar Pesona gua engga sia sia. Emang gua tuh orang terganteng di dunia ini. Pastilah semua cewek suka sama guaa”. Nah, kalau sudah begitu, kamu seperti ingin muntah, mendadak jijik, dan harga dirimu akan jatuh seolah pengen ganti KTP, ganti SIM, ganti muka, atau memakai cadar. Cintamu tak akan dihargai oleh orang bertipe narsis seperti itu. Baginya kamu adalah sekedar tambahan untuk koleksi fans saja sehingga kepopulerannya akan bertambah. Seorang playboy akan sangat bangga bisa menaklukkan hati semua wanita, apalagi kalau sampai bisa menaklukkan wanita berhijab yang muslimah. Dalam benaknya akan berkata,“Alahhh….wanita berjilbab ternyata bisa takluk jugaa sama guaa”. Maka berhati-hatilah jika ingin jatuh cinta yaa sob. Jangan ngasal. Jangan menjatuhkan cinta di sembarang tempat hingga berserakan dimana mana. Jatuh cintalah dengan orang yang tepat. Jatuh cintalah dengan orang yang baik baik saja. Maka hindarilah untuk suka apalagi sampai jatuh cinta dengan orang narsis atau playboy. Itu sangat bahaya. Bikin sakit aja…

Ketahuilah! Cewek bijak adalah cewek yang jatuh cinta kepada cowok yang duluan jatuh cinta kepadanya. Bukan jatuh cinta kepada cowok yang pura pura jatuh cinta kepadanya, bukan jatuh cinta kepada cowok yang tebar pesona kepadanya, bukan pula jatuh cinta kepada cowok yang sama sekali tidak mencintainya. Apaaa? Kamu jatuh cinta sama cowok yang nggak jatuh cinta sama kamu? Pliss, itu malu maluin banged. Padahal di luar sana ada cowok yang sangat mencintaimu, lalu kenapa kamu memilih suka dengan cowok yang tidak mencintaimu? Duh, jangan malu maluin, deh. Kalau mau jatuh cinta pilih pilih. Jangan ngasal. Banyak berdoa. Minta petunjuk kepada Allah.  Jatuh cinta sama jodoh kamu aja deh yaa. Aman.

  1. Membuat Lawan Jenis Sangat Berharap Padamu

Nah, kalau ternyata kamu malah mengungkapkan perasaan suka dengan lawan jenis dan kebetulan orang yang kamu suka tuh bukan orang narsis, tapi orang baik. Kamu seolah menaruh harapan kepadanya. Kamu pasti akan membuatnya sangat berharap padamu padahal belum tentu kan kamu itu memang jodohnya. Kamu udah bilang suka, eh ternyata kamu dijodohin dan menikah dengan orang lain, bukan sama dia. Yaa wajar lah kalo dia merasa tersakiti. Dan hati-hati lho. Seseorang yang merasa tersakiti bisa melakukan apa saja untuk membalas dendam. Bisa jadi dia akan menyalakan bom atau sianida saat hari pernikahanmu. Atau jangan jangan malah merencanakan pembunuhan atau santet, dukun, dan sebagainya. Kan ngeriii tuh. Maka jangan sekali kali mengatakan suka atau cinta kepada seseorang bila kamu belum mampu mempertanggungjawabkan cinta. Kasihan anak orang, jangan dikasih harapan palsu. Cukup kagumi saja dan doakan. Kalau memang jodoh yaa mintalah kepada Allah untuk didekatkan. Kalau bukan jodoh yaa mintalah kepada Allah untuk dijauhkan dan diganti dengan yang lebih baik. Sehingga kamu akan terbebas dari namanya ‘menyakiti’ dan ‘disakiti’. Pokoknya aman.

  1. Membuat Hubungan Lebih Dekat (Pacaran)

Kalau sudah menyatakan suka sama suka, tapi sebenarnya belum siap menikah biasanya menjurusnya ke pacaran. Pokoknya hubungan jadi lebih dekat lah. Kemana mana bareng. Berduaan terus. Putus nyambung putus nyambung begitu seterusnya kembali lagi ke siklus awal. Berantem, galau, berantem, galau, berantem, cemburu, galau, baikan, berantem, baikan, berantem, galau, dan seterusnya balik lagi dari siklus awal, muter terus kayak gitu sampai nanti tahun 2020. Nah, biasanya temen temennya juga ikut direpotin. Terutama temen kosnya (kalo dia nge-kos) yang harus selalu bangun setiap jam 12 malem hanya untuk mendengarkan temannya curhat sambil menangisi pacarnya. Lebih banyak galaunya daripada senengnya.Belum lagi diputusin alias dicampakkan. Oh my god! Sial to the max…Kasihan…

  1. Lebih Rentan di-PHP

Jika kamu mudah sekali mengumbar rasa sukamu kepada lawan jenis maka kamu lebih rentan di-PHP. Misalnya, kamu ngaku suka sama orang nih. Terus ternyata orang yang kamu suka tuh bukan orang baik maka bisa jadi dia akan  menjawab suka juga sama kamu padahal cuma pura pura suka. Kenapa kok dia pura pura suka? Biar bisa manfaatin kamu. Kan lumayan tuh kalo bisa ditraktir, dipinjemin duit, suruh ngerjain skripsi, terus bisa jadian dan pacaran sama kamu jadi biar kelihatan laku dan nggak kelihatan jomblo gitu lho, terus bisa nemenin kemana aja biar dia nggak kesepian, yaa cuma buat mengisi waktu sepi aja.  Padahal dia cuma PHP. Memang sebenarnya dia engga suka kan sama kamu, tapi cuma pura pura suka. Duh, kasihan. Alamaakkkk, think smart yaa sob. Jangan sekali kali mengumbar suka atau cinta bila belum yakin kalau dia adalah jodoh pilihan Allah. Jangan sekali kali mengumbar rasa suka atau cinta bila belum mampu mempertanggungjawabkan cinta itu sendiri.

Inget deh, pesan Tere Liye yang bunyinya gini :

“Jika dua orang memang benar-benar saling menyukai satu sama lain, itu bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga.

Tunggulah di waktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi hadiah yg hebat untuk orang-orang yang bersabar.

Sementara kalau waktunya belum tiba, sibukkanlah diri untuk terus menjadi lebih baik, bukan dengan melanggar banyak larangan, nilai-nilai agama. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar.”

Tuh, kan! Cinta emang wajar tapi alangkah lebih baiknya jika kita menunggu cinta itu datang untuk kita. Dalam hal ini adalah cinta tepat dan sejati alias jodoh yang diperuntukkan Allah untuk kita. Kamu lagi suka sama orang? No problemo. Nikmati aja rasa nano-nano di hatimu itu *cie ileh… Yakin deh, kalo udah waktunya ia akan datang sendiri. Nggak usah dipikirin. Biarkan ia mengalir mengisi sanubari kita…

Sumber: http://annida-online.com/ini-sebabnya-sebaiknya-tidak-mengungkapkan-rasa-suka-pada-lawan-jenis.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s